Pemesanan

Pemesanan

Rabu, Agustus 10th, 2016

Reserving-Padma-Radya-Aktuaria-Konsultan-Aktuaria-Actuary-Consulting-In-Indonesia

Workshop satu hari ini, yang diberikan oleh Padma Radya Aktuaria & Mitra Aktuaria Malaysia, berfokus untuk menghitung cadangan untuk kontrak asuransi umum baik jangka pendek maupun jangka panjang sesuai dengan PER-09/2012 dan IAS 62.

Ruang lingkup workshop adalah menghitung cadangan klaim (IBNR) dengan melakukan observasi (pengamatan triangular), beberapa metode seleksi untuk mengetahui klaim akhir yang sering digunakan dan perhitungan cadangan premi menggunakan arus kas diskonto.

  • Tujuannya adalah agar peserta dapat memahami konsep pemesanan dan untuk dapat melakukan perhitungan klaim pemesanan (IBNR) serta arus kas diskonto untuk penempatan premi di MS Excel.
  • KURSUS AKAN MENJADI CAMPURAN LEKTUR DAN LEMBAGA TANGAN. Peserta dihimbau untuk membawa laptop mereka untuk menyelesaikan latihan praktik selama kursus berlangsung.

 

PROFIL PEMBICARA

Riana Magdalena, FSAI

Riana Magdalena adalah aktuaris yang sangat senior dengan pengalaman lebih dari 22 tahun berlatih berbagai fungsi aktuaria di bidang asuransi, termasuk pemesanan, pengembangan produk, dan manajemen nilai pemegang saham..

Dia telah menandatangani penandatanganan klaim dan pemesanan Kontrak Berjangka namun Tidak Dilaporkan (IBNR) untuk kontrak asuransi umum jangka pendek dan jangka panjang, baik atas persyaratan standar akuntansi (PSAK 62) maupun persyaratan undang-undang (PER-09) untuk berbagai perusahaan asuransi umum dan reasuradur di Indonesia.

Sebelum memulai Padma Radya Aktuaria, Beliau adalah aktuaris senior di Deloitte Touche Management Consultant, Chief Actuary & Assistant Vice President di ING Life Indonesia dan Manajer Aktuaria di Prudential BancBali Life Assurance.

 

Nicholas  Yeo, FIA, FASM, FSA

Nicholas Yeo adalah kepala belajar@AP. Ia berkualifikasi sebagai Fellow of the Institute dan Faculty of Actuaries (Inggris), Fellow of the Actuarial Society of Malaysia dan Fellow of the Society of Actuaries (AS).

Sebelum ini, Nicholas adalah aktuaris pemasaran perusahaan reasuransi multinasional di Bermuda dengan tanggung jawab global untuk pemasaran dan penetapan harga solusi reasuransi terstruktur.

Dia juga bekerja sebagai aktuaris regional dengan tanggung jawab pengembangan bisnis dan tanggung jawab klien untuk perusahaan reasuransi besar di pasar Asia Tenggara.Nicholas memulai karirnya dengan Mitra Aktuaria, di mana dia mempelajari tali yang bekerja pada merger dan akuisisi, studi kelayakan pasar dan takaful proyek, di samping pekerjaan aktuaria tradisional seperti penetapan harga, penentuan proyeksi keuangan dan pemodelan modal.

Nicholas sering dipilih untuk berbicara dalam konferensi aktuaria global, termasuk Pertemuan Tahunan SOA 2013 San Diego dan Kongres Internasional Aktuaris Washington DC 2014.

Nicholas adalah Ketua Umum Komite Pengembangan Profesi dan Komite Acara Masyarakat Aktuaria Malaysia.

 

Pelatihan ini ditujukan kepada :

  • Staf Aktuaria dan Manajer yang bertanggung jawab untuk menghasilkan laporan cadangan di Perusahaan Asuransi Umum, Reasuransi dan Asuransi Jiwa yang memiliki kontrak jangka pendek atau portofolio pengendara yang signifikan.
  • Auditor atau staff / manager yang bertanggung jawab dalam mengkaji laporan cadangan yang dihasilkan oleh perusahaan asuransi.
  • Siapapun yang tertarik dengan aplikasi aktuaria Asuransi Umum.