Username: Password:




Rincian Kegiatan

TGL-MULAI: Selasa, 21 Juni 2016 | TGL-AKHIR: Rabu, 30 November 2016
Padma EduShare Seminar & Workshop 2016

padma-edushare-2016-Padma-Radya-Aktuaria-Konsultan-Aktuaria-Actuary-Consulting-In-Indonesia

Bapak/Ibu yang terhormat,

Sebagai apresiasi atas kepercayaan bapak/ibu kepada kami, dan komitmen untuk memberikan jasa konsultasi terbaik bagi client kami, maka perkenankan kami memperkenalkan program edukasi kami yaitu Padma EduShare

Tahun ini Padma EduShare difokuskan membantu perusahaan bapak/ibu meningkatkan kinerja perusahaan dengan meningkatkan produktifitas karyawan secara keseluruhan dan menjaga loyalitas karyawan yang berkontribusi secara signifikan kepada perusahaan.

Selain itu, terdapat juga Seri Pelatihan Asuransi yang kami siapkan khusus untuk praktisi di industri Asuransi.

KALENDER PADMA EDUSHARE

jadwal-padma-edushare-2016-Padma-Radya-Aktuaria-Konsultan-Aktuaria-Actuary-Consulting-In-Indonesia

RANGKUMAN SEMINAR/WORKSHOP :

Workshop Penghitungan Kewajiban PSAK 24

Pelatihan PSAK 24R-Perhitungan Kewajiban Imbalan Pasca Kerja ini diselenggarakan untuk memberikan pemahaman secara menyeluruh mengenai aspek teknis perhitungan terkait pencatatan beban dan kewajiban imbalan pascakerja yang akan mencakup overview akuntansi dan metode perhitungan kewajiban imbalan kerja berdasar PSAK 24 revisi 2013

Workshop Penghitungan PPh karyawan

Sering kali karyawan merasa Pajak Penghasilan yang dipotong adalah terlalu besar, terlebih saat menerima bonus dan THR. Workshop ini akan mengungkap permasalahan-permasalahan yang sering timbul serta seluk seluk PPh 21. Selain itu akan dibahas juga mengenai variasi perhitungan pajak, termasuk bagaimana PPh 21 jika karyawan keluar atau mulai bekerja ditengah tahun dengan disertai studi kasus.

Seminar Prinsip-prinsip Dasar Investasi dan Cash Flow Management

Perencanaan investasi adalah salah satu elemen penting dalam pengelolaan keuangan yang dapat digunakan untuk menjawab berbagai kebutuhan masa depan yang semakin meningkat karena pengaruh inflasi. Sayangnya, pengetahuan mengenai prinsip dasar investasi bagi individu belum banyak berkembang di kalangan karyawan, ketika karyawan terjerumus dalam investasi yang salah maka bisa menurunkan kinerja karyawan di perusahaan.

Seminar ini hadir untuk memberikan pembekalan dasar mengenai prinsip dasar berinvestasi bagi karyawan sehingga karyawan dapat merencanakan keuangannya dengan lebih baik dan memilih investasi yang sesuai bagi diri dan keluarganya untuk memenuhi kebutuhan masa depannya.

Seminar Perencanaan Pensiun dan Hari Tua

Karyawan dengan kinerja dan produktifitas tinggi adalah aset penting bagi Perusahaan. Namun mempertahankan mereka adalah tantangan yang cukup berat mengingat banyak pesaing yang mengincarnya. Program Pensiun adalah salah satu insentif tepat dalam rangka menjaga keberadaan mereka sekaligus meningkatkan produktifitas karyawan lainnya karena dengan program ini karyawan mendapatkan kepastian sumber keuangan di saat menghadapi Hari Tua. Semakin hari kesadaran mengenai problema keuangan di hari tua, seperti kehilangan pendapatan tetap, tingginya harga karena inflasi, penurunan kesehatan akibat usia tua dan mahalnya biaya kesehatan, semakin meningkatsehingga dengan adanya semacam jaminan pendapatan di usia pensiun semakin menjadi pertimbangan karyawan. Seminar ini akan mengupas segala hal yang terkait dengan Program Pensiun bagi karyawan, baik bagaimana persiapan Pensiun, kebutuhannya, programnya, jenis investasinya, pengelolanya dan kesesuaian dengan SJSN khususnya Jaminan Pensiun dan Jaminan Hari Tua serta korelasi dengan Undang-undang Ketengakerjaan.

Seminar Pendanaan Imbalan Kerja (Funding)

Peningkatan nilai Kewajiban Imbalan Pasca Kerja sesuai PSAK 24 mengurangi keuntungan perusahaan dan menimbulkan liabilitas yang semakin lama semakin tinggi. Hal ini bisa mengganggu penilaian kinerja Direksi, Komisaris bahkan Pemilik. Penyisihan dana (funding) adalah solusi agar nilai liabilitas tidak terus meningkat, dengan demikian menekan beban tercatat atas imbalan pasca kerja dan sekaligus juga mendapatkan pengurangan pajak. Bagaimana caranya, persyaratannya, dan dampak funding pada pencatatan liabilitas perusahaan? Selain menjawab hal tersebut, seminar ini juga akan mengupas mengenai jenis-jenis instrumen yang tersedia berikut kelebihan dan kekurangannya. 

Seri Pelatihan Asuransi

 Pada tahun ini Padma EduShare memfokuskan pada pelatihan di bidang Asuransi Kerugian dengan mengangkat 2 topik yaitu Pricing (Ratemaking) dan Reserving.

Pricing (Ratemaking): meskipun saat ini Indonesia masih menganut sistem tarif standar yang dikeluarkan oleh OJK, namun belajar dari negara-negara lain sistem tarif ini tidak selamanya diberlakukan dan kebanyakan negara sudah melakukan de-tariffseiring dengan muncul dan bertumbuhnya departemen aktuaria/manajemen resiko dalam perusahaan asuransi kerugian. Selain itu, proses pricing/ratemaking ini juga dapat dipakai untuk memantau kinerja lini bisnis agar target profit senantiasa dapat dijaga. Pelatihan satu hari ini memberikan pengetahuan dan praktek dasar-dasar melakukan pricing / ratemaking untuk produk asuransi kerugian yang umum.

Reserving: pelatihan satu hari ini memfokuskan pada penghitungan cadangan atas kontrak asuransi umum baik jangka pendek maupun jangka panjang sesuai ketentuan PER-09/2012 maupun PSAK 62. Cakupan pelatihan adalah penghitungan cadangan klaim (IBNR) dengan melakukan pengamatan pengembangan klaim (pengamatan segitiga), beberapa metode seleksi penentuan ultimate claim yang sering digunakan berikut kelebihan kekurangannya, dan penghitungan cadangan premi menggunakan diskonto arus kas.

PEMBICARA SEMINAR/WORKSHOP PADMA EDUSHARE 2016

steven-glicksman-Padma-Radya-Aktuaria-Konsultan-Aktuaria-Actuary-Consulting-In-Indonesia

Steven Glicksman, FCAS, MAAA

Founder and Actuary Glicksman Consulting LLC

Stevel Glicksman adalah seorang Fellow dari Casualty Actuarial Society (FCAS) dan Anggota dari American Academy of Actuaries (MAAA), yang memiliki pengalaman selama 25 tahun. Mr. Glicksman ahli dalam menetapkan harga pada kondisi yang dinamis. Beliau melakukan pricing dan studi alokasi biaya untuk berbagai jenis perusahaan asuransi (komersial, korporasi, pools, trusts, entitas publik , dan captives). Pertanggungan yang unik (unique coverage) dan studi kelayakan menjadi spesialisasinya. Beliau sering sekali bekerja dengan data parsial atau tidak lengkap.


Sebelum memulai Glicksman Consulting, Posisi terakhir Mr Glicksman adalah sebagai Managing Director di Aon Risk Consulting, Inc. Sebelum bekerja di Aon, Mr Glicksman menjabat sebagai Kepala dan Direktur Actuarial Services di Advanced Risk Management Technologies (ARM Tech).


Sebelum Aon dan ARM Tech, Mr Glicksman mengelola Southern California office untuk divisi Actuarial and Benefits Consulting dari Coopers & Lybrand (sekarang PriceWaterhouse Coopers).

 

 

Riana-Padma-Radya-Aktuaria-Konsultan-Aktuaria-Actuary-Consulting-In-Indonesia.png

Riana Magdalena, FSAI

Riana Magdalena adalah seorang aktuaris senior dengan pengalaman lebih dari 22 tahun dalam beragam praktik Aktuaria dibidang Asuransi, termasuk pencadangan, pengembangan produk, dan shareholder value management. Beliau telah melakukan sign-off atas cadangan klaim IBNR serta cadangan manfaat polis masa depan untuk kontrak asuransi jangka pendek dan jangka panjang asuransi umum, untuk keperluan standar akuntansi PSAK 62 serta statutory PER-09, berbagai perusahaan asuransi umum dan reasuransi di Indonesia.

Sebelum mendirikan Padma Radya Aktuaria, beliau adalah senior aktuaris di Deloitte Touche Management Consultant, Chief Actuary & Assistant Vice President di ING Life Indonesia dan Actuarial Manager di Prudential BancBali Life Assurance.

 

 

nicholas-yeo-Padma-Radya-Aktuaria-Konsultan-Aktuaria-Actuary-Consulting-In-Indonesia

NICHOLAS YEO FIA, FASM, FSA

Nicholas Yeo adalah kepala dari learn@AP, Actuarial Partners Malaysia. Beliau memiliki kualifikasi Fellow of the Institute and Faculty of Actuaries (UK), Fellow Actuarial Society of Malaysia dan Fellow Society of Actuaries (US). Sebelumnya, Nicholas adalah seorang marketing actuary dari perusahaan reasuransi multinasional di Bermuda dengan tanggung jawab global dalam pemasaran dan struktur pricing solusi reasurasi. Beliau juga pernah bekerja sebagai aktuaris regional dengan tanggung jawab dalam pengembangan bisnis dan pelatihan klien untuk suatu perusahaan reasuransi besar di Asia Tenggara. 

Nicholas memulai karirnya dengan Actuarial Partners, dimana beliau mengerjakan merger dan akuisisi, studi kelayakan pasar dan proyek takaful, disamping pekerjaan traditional Aktuaria seperti penetapan harga, pencadangan, proyeksi keuangan dan capital modelling. 

Nicholas sering terpilih menjadi pembicara pada konferensi aktuaria dunia, termasuk pada Annual Meeting SOA 2013 di San Diego dan Kongres Internasional Aktuaris di Washington DC 2014. Nicholas adalah ketua dari komite Professional Development and komite Acara di Actuarial Society of Malaysia pada periode sebelumnya.

 

 

Dwi-Padma-Radya-Aktuaria-Konsultan-Aktuaria-Actuary-Consulting-In-Indonesia

Dwi Hastuty, FSAI

Adalah Aktuaris Senior dengan pengalaman lebih dari 21 tahun mempraktikkan beragam fungsi aktuaria (pelaporan perhitungan liabilitas imbalan kerja dan penilaian kewajiban asuransi jiwa).
Pengalamannya dalam perusahaan asuransi jiwa Multi-Nasional telah melengkapi dirinya dengan Teknik dan Metodologi Aktuaria Internasional, dan memperluas pengetahuannya tentang ruang lingkup peraturan yang berkaitan dengan penilaian kewajiban asuransi jiwa.

Selama lebih dari 12 tahun, beliau fokus sebagai konsultan dalam bidang Employee Benefits dan telah menangani berbagai kasus PSAK 24 Revisi dan juga sangat memahami peraturan pemerintah yang berhubungan dengan teknik dan metode perhitungan aktuaria dan peraturan mengenai pendanaan imbalan kerja.

 

 

Bambang-Padma-Radya-Aktuaria-Konsultan-Aktuaria-Actuary-Consulting-In-Indonesia

Risza Bambang, CLU ChFC CFP® AEPP

Presiden Direktur PT Padma Radya Aktuaria dan seorang praktisi perencanaan keuangan dan asuransi jiwa yang sangat senior dengan pengalaman lebih dari 18 tahun yang memegang peran utama di berbagai perusahaan asuransi jiwa multinasional.


Lulusan dari Sarjana Matematika Aktuaria, Fakultas MIPA, Universitas Indonesia ini adalah salah satu orang Indonesia pertama yang mendapatkan Gelar Profesional Perencana Keuangan CFP pada tahun 2007 dan kemudian mengaplikasikan ilmu Perencanaan Keuangannya sebagai Wakil Ketua Financial Planning Association Indonesia dalam bidang Promosi dan Pemasaran selama 2 periode.

 

 

budi-raharjo-Padma-Radya-Aktuaria-Konsultan-Aktuaria-Actuary-Consulting-In-Indonesia.png

Budi Raharjo CFP QWP AEPP

Direktur dan Senior Partner OneShildt Financial Planning, Ketua Independent Financial Planner Club, anggota Financial Planning Standards Board Indonesia, anggota Financial Planner Association Indonesia, narasumber berbagai media baik televisi maupun cetak terkait dengan perencanaan keuangan dan perencanaan hari tua dan penulis buku perencanaan keuangan "Mendadak Hemat Saat Kepepet". 

 

 

andoko-Padma-Radya-Aktuaria-Konsultan-Aktuaria-Actuary-Consulting

M. Andoko MM CFP QWP AEPP

Komisaris dan Senior Partner OneShildt. Berpengalaman lebih dari 15 tahun sebagai praktisi keuangan dan perpajakan. Andoko lulusan FISIP UI jurusan Administrasi Fiskal dan S2 Binus Business School.


Andoko aktif juga sebagai tenaga pendidik untuk bidang keuangan, pembicara dalam berbagai seminar dan pelatihan baik untuk kalangan umum dan industri keuangan.


Beliu menjabat Ketua Independent Financial Planners Club periode 2011-2013.

 

 

sutrisno-kartomo-Padma-Radya-Aktuaria-Konsultan-Aktuaria-Actuary-Consulting-In-Indonesia

SUTRISNO KARTOMO, M.Ak., CPA, CFP 

Head of Tax, Finance & Accounting Padma Group. Aktif sebagai Pengajar dan Konsultan Pajak di OneShildt.
Berpengalaman lebih dari 10 tahun sebagai Auditor dan praktisi perpajakan.


Lulusan Sarjana Ekonomi dari UIN Jakarta dengan spesialisasi dibidang Akuntansi, Memperoleh gelar Magister Akuntansi dari Universitas Trisakti Jakarta dan gelar professional Certified Public Accountant of Indonesia dari Ikatan Akuntan Publik Indonesia.

 

 

benny-Padma-Radya-Aktuaria-Konsultan-Aktuaria-Actuary-Consulting-In-Indonesia

BENNY HARDI

Benny adalah Assistant of Actuary di PT Padma Radya Aktuaria, beliau lulusan dari jurusan matematika Universitas Indonesia dan telah memiliki pengalaman lebih dari 9 tahun sebagai konsultan dibidang Employee Benefit khususnya berkaitan dengan perhitungan Kewajiban Imbalan Pasca Kerja Karyawan dan penyajiannya dalam laporan keuangan berdasarkan PSAK 24, IAS 19, dan FAS 158 serta standar akuntansi Internasional.
Bergabung dengan PT Padma Radya Aktuaria sejak tahun 2005 dan telah lulus beberapa ujian yang diselenggarakan oleh Persatuan Aktuaris Indonesia (PAI).

 

 

romadoni-Padma-Radya-Aktuaria-Konsultan-Aktuaria-Actuary-Consulting-In-Indonesia

ROMADONI

Doni adalah Assistant of Actuary di PT Padma Radya Aktuaria. Beliau lulusan matematika dari Institut Teknologi Bandung, telah memiliki pengalaman lebih dari 9 tahun sebagai konsultan dibidang Employee Benefit khususnya berkaitan dengan perhitungan Kewajiban Imbalan Pasca Kerja Karyawan dan penyajiannya dalam laporan keuangan berdasarkan PSAK 24, IAS 19, dan FAS 158 serta standar akuntansi Internasional. 

Terlibat aktif sebagai pembicara dalam pelatihan Aspek Aktuaria dan Pencatatan Imbalan Kerja dan membantu klien dalam pemilihan pendanaan yang sesuai dengan persyaratan.
Bergabung dengan PT Padma Radya Aktuaria sejak tahun 2005 dan telah lulus beberapa ujian yang diselenggarakan oleh Persatuan Aktuaris Indonesia (PAI).